Ranking UFC - Conor McGregor Terbuang, Israel Adesanya Terguling, Kamaru Usman Tersenyum

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 10 Maret 2021 | 14:50 WIB
Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya, saat memukul Jan Blachowicz pada ajang UFC 259 di UFC Apex, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (7/3/2021). (TWITTER.COM/UFC_CA)

BOLASPORT.COM - Peringkat pound-for-pound UFC terbaru mengalami perubahan besar-besaran setelah UFC 259 digelar di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS) pada 6 Maret 2021 waktu setempat.

Berselang dua hari usai acara tersebut berlangsung alias Senin (8/3/2021), UFC pun memperbarui daftar peringkat dari berbagai divisi tarung.

Dalam pembaruannya, terdapat perubahan besar-besaran pada peringkat pound-for-pound.

Salah satunya dialami petarung bintang UFC di kelas ringan, Conor McGregor.

Baca Juga: Bukan Tinju, Duel Folyd Mayweather Jr Vs YouTuber Disebut Acara Sirkus

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi UFC, Conor McGregor telah kehilangan tempat dalam posisi 15 besar peringkat pound-for-pound.

Sosok berjuluk The Notorious itu semula berada di urutan ke-15, tetapi kini posisinya telah digantikan Aljamain Sterling.

Sterling berhasil menempati posisi tersebut setelah sukses merebut sabuk juara kelas bantam UFC dari sang juara bertahan, Petr Yan.

Petarung berjuluk The Funk Master itu berhak atas titel kampiun kelas bantam usai wasit memutuskan kekalahan diskualifikasi untuk Yan karena melakukan tendangan ilegal.