Tayang di TVRI, Inilah Jadwal Siaran Langsung All England Open 2021

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 11 Maret 2021 | 09:20 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Turnamen All England Open 2021 yang akan berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 17-21 Maret mendatang bisa disaksikan BolaSporter melalui siaran televisi.

Dikutip dari unggahan eks pebulu tangkis nasional yang sekarang berprofesi sebagai komentator, Yuni Kartika, TVRI bakal menyiarkan secara langsung rangkaian pertandingan All England Open 2021 mulai dari babak pertama sampai final.

Nantinya, BolaSporter bisa menonton aksi para pebulu tangkis elite dunia di Arena Birmingham melalui siaran di TVRI Nasional dan TVRI Sport HD.

Tahun ini, Indonesia akan menaruh harapan kepada 10 wakil yang terdiri dari 9 wakil pelatnas, termasuk pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan 1 wakil non-pelatnas yakni Tommy Sugiarto.

Baca Juga: Indonesia Punya 7 Wakil dalam Daftar Unggulan All England Open 2021

Jumlah wakil tersebut berkurang 11 dari rencana semula PP PBSI.

Pada awalnya, PP PBSI berniat menurunkan 20 wakil ke turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Namun, rencana tersebut urung terlaksana karena turnamen "jembatan" antara Swiss Open 2021 dan All England Open 2021, German Open 2021, batal digelar.

Alhasil, PP PBSI memutuskan untuk menarik mundur sejumlah wakil dan hanya menyisakan pemain-pemain yang di atas kertas memiliki peluang menang paling besar.

Baca Juga: Hasil Drawing All England Open 2021 - Marcus/Kevin Debut dengan Hadapi Wakil Jerman