Usia Tak Bisa Bohong, 2 Faktor U yang Jadi Tantangan Valentino Rossi Bertahan di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 12 Maret 2021 | 18:35 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, saat tampil pada tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 10 Maret 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, tidak menampik bahwa faktor usia menghadirkan tantangan dalam usahanya berlomba di MotoGP.

Valentino Rossi membuktikan bahwa dia belum kehilangan kecepatannya meski peluangnya di MotoGP kerap dipandang sebelah mata karena usianya yang 'tua'.

Catatan bagus baru saja diraih Valentino Rossi dalam persiapannya pada hari keempat tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losai, Qatar, Kamis (11/3/2021).

Valentino Rossi untuk pertama kali dalam kariernya menyentuh catatan waktu lap 1 menit 43 detik di Sirkuit Losail, tepatnya 1 menit 43,993 detik.

Baca Juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP 2021 - Valentino Rossi Mulai Serius, Alex Marquez Cedera

Torehan ini makin membuat Rossi percaya diri bisa bersaing.

Pada hari sebelumnya, pembalap berjuluk The Doctor itu sudah merasa cukup puas karena akhirnya merasakan peningkatan dari motor teranyar Yamaha YZR-M1.

"Saya merasa senang karena kami telah bekerja dengan baik hari ini dan meningkatkan sensasi dengan motornya," kata Rossi setelah sesi tes berakhir.

"Saya bisa meningkatkan kecepatan saat memasuki tikungan, ritme lomba, dan sekarang saya lebih dekat dengan pembalap-pembalap di depan, dan itu krusial untuk balapan."

Baca Juga: Setelah 17 Tahun, Valentino Rossi Akhirnya Tembus Waktu Lap Ini di Qatar