Robert Lewandowski Musim Ini Bisa Lewati Rekor Legenda Bayern Muenchen

By Adi Nugroho - Sabtu, 13 Maret 2021 | 08:30 WIB
Tiga gol Robert Lewandowski dalam laga Bayern Muenchen melawan Borussia Dortmund di pekan ke-24 Bundesliga 2020-2021 membuatnya semakin mantap duduk di puncak daftar top scorer liga sementara. (TWITTER.COM/LEWY_OFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, diyakini bisa lewati rekor legenda klub, Gerd Mueller, pada musim ini.

Saat ini Robert Lewandowski sedang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga 2020-2021.

Dalam 23 penampilan bersam Bayern Muenchen, Robert Lewandowski berhasil menyarangkan 31 gol.

Torehan Robert Lewandowski itu unggul 12 angka dari pemain yang menghuni urutan dua dan tiga dalam daftar top scorer Bundesliga 2020-2021, yakni Andre Silva dan Erling Haaland yang sama-sama telah membukukan 19 gol.

Andre Silva membuat 19 gol dalam 22 penampilan liga, sedangkan Erling Haaland membukukan capaian yang saa dalam 19 pertandingan.

Baca Juga: Ronaldo dan Messi Minggir Dulu, Lewandowski Kian Mengerikan di Seantero Eropa

Dengan telah membukukan 31 gol sejauh ini, Robert Lewandowski pun berpotensi untuk menyamai rekor legenda Bayern Muenchen, Gerd Mueller, dalam hal mencetak gol dalam satu musim.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Bundesliga, Gerd Mueller memegang rekor tersebut dengan catatan 40 gol dalam semusim.

Melihat selisih antara catatan gol Lewandowski musim ini dengan rekor Gerd Mueller itu, bukan tidak mungkin striker berpaspor Polandia itu menyamai rekor pendahulunya tersebut mengingat Bayern Muenchen masih memiliki 10 laga tersisa di Bundesliga 2020-2021.