Selain Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie Adalah Panutan di AC Milan

By Adi Nugroho - Sabtu, 13 Maret 2021 | 09:45 WIB
Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie, dua sosok yang dianggap memiliki pengaruh besar di ruang ganti AC Milan. (TWITTER.COM/THEMILANCORNER)

BOLASPORT.COM - Gelandang AC Milan, Franck Kessie, disebut memiliki jiwa kepemimpinan yang sama dengan striker gaek klub, Zlatan Ibrahimovic.

Sejak kembali ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2020, Zlatan Ibrahimovic langsung memberikan dampak besar untuk klub yang pernah dibelanya selama musim 2011-2012 itu.

Pada paruh akhir musim 2019-2020, Zlatan Ibrahimovic mencetak 10 gol dalam 18 pertandingan Liga Italia yang membantu AC Milan finis di urutan enam.

Pengaruh besar Zlatan Ibrahimovic tidak hanya berhenti sampai di situ, pada musim 2020-2021, striker berusia 39 tahun tersebut mampu membawa I Rossoneri melesat mulus di Liga Italia.

14 golnya yang dicetak dalam 14 penampilan pun membantu AC Milan merasakan dinginnya duduk di puncak klasemen sampai pekan ke-21.

Baca Juga: Gelandang Mahal AC Milan Siap Mundur Jadi Algojo Penalti demi Ibrahimovic

Besarnya pengaruh Ibrahimovic pada klub pun membuatnya dijadikan salah satu sosok yang dihormati di ruang ganti.

Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini, juga mengakui bahwa Ibrahimovic adalah salah satu pemimpin di tubuh I Rossonerri saat ini.

Akan tetapi, menurut Maldini, Ibrahimovic bukan satu-satunya orang yang dijadikan panutan di AC Milan saat ini.