Piala Menpora 2021 - Persib Main di Sleman, Robert Rene Alberts Punya Memori Buruk Soal Stadion Maguwoharjo dan PSSI

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 14 Maret 2021 | 06:40 WIB
Suasana pertandingan Persib Bandung melawan Tira-Persikabo pada ajang Liga 1 Putri 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 12 Oktober 2019. (NUNGKI NUGROHO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, pernah punya pengalaman kurang mengenakkan yang berkaitan dengan Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persib Bandung akan menjalani Piala Menpora 2021 jauh dari kandang aslinya.

Tim berjulukan Maung Bandung itu tidak akan mengarungi turnamen pramusim kali ini di Stadion Si Jalak Harupat atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Alih-alih bertanding di Bandung, Supardi Nasir Cs pindah kandang ke Stadion Maguwoharjo di Sleman.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol - Atletico Madrid Tertahan, Jarak ke Puncak Bisa Semakin Menipis

Kepindahan itu disebabkan karena Persib harus bermain di Grup D bersama Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, dan Bali United.

Selain itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sengaja menjauhkan para peserta Piala Menpora 2021 dari kandang asli mereka untuk mencegah risiko timbulnya kerumunan suporter.

Berkaitan dengan Stadion Maguwoharjo, sang pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, punya satu pengalaman yang bisa dibilang kurang menyenangkan.

Namun, pengalaman itu bukan berupa kutukan atau rentetan kekalahan saat berlaga di markas PSS Sleman tersebut, melainkan berkaitan dengan relasinya terhadap PSSI.

Baca Juga: Andrea Pirlo: Juventus Belum Kiamat, Cristiano Ronaldo Baik-baik Saja