All England Open 2021 - Dipimpin Marcus/Kevin, Indonesia Jadi Negara dengan Unggulan Terbanyak Kedua

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 15 Maret 2021 | 11:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi usai memenangi poin atas Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) pada babak semifinal All England Open 2020 yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia menempati posisi kedua dalam daftar negara dengan wakil unggulan terbanyak pada turnamen All England Open 2021.

Dipimpin pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Indonesia memiliki tujuh wakil unggulan pada All England Open tahun ini.

Jumlah wakil unggulan tersebut cuma kalah banyak dari Jepang yang punya sembilan wakil unggulan pada All England Open 2021.

Dikutip dari BWF Tournament Software, ketujuh wakil unggulan Indonesia itu tersebar ke nomor tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Baca Juga: Drawing All England Open 2021 - Marcus/Kevin Siap Comeback, Jonatan Temui Bocah Ajaib Thailand

Pada nomor tunggal putra, Indonesia akan menggantungkan harapan kepada Anthony Sinisuka Ginting (4) dan Jonatan Christie (5).

Adapun pada nomor ganda putra, kans terbesar ada di tangan Marcus/Kevin sebagai pasangan unggulan teratas.

Tahun lalu, Marcus/Kevin keluar sebagai runner-up setelah dikalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pada laga final.

Baca Juga: Jadi Favorit Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2021, Jack Miller Semringah