Pelatih Madura United Beberkan Evaluasi Hasil Tanding Lawan Arema FC

By Wila Wildayanti - Selasa, 16 Maret 2021 | 13:45 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan instruksi kepada timnya saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Senin (9/3/2020). (SURYA.CO.ID/SUGIHARTO)

BOLASPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa ada beberapa catatan yang menjadi perhatian khususnya setelah anak asuhnya menjalani uji tanding lawan Arema FC.

Seperti diketahui, Madura United telah menjalani latihan bersama di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Senin (15/3/2021).

Dalam hasil tersebut Madura United menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2.

Walaupun dalam konsep latihan tanding bersama, kedua tim menunjukkan kekuatan di lapangan hijau untuk mengetahui kekurangan tim.

Baca Juga: 900 Menit, Klub Todd Rivaldo Ferre di Liga Thailand Alami Mimpi Buruk

Oleh karena itu, Rahmad Darmawan mengaku bahwa uji tanding melawna Arema tersebut sebenarnya dilakukan untuk mengukur kesiapan tim.

Hal ini dilakukan sebab Piala Menpora 2021 bakal bergulir pada 21 Maret mendatang, sehingga tim pelatih ingin melihat kemampuan para pemainnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu bahkan mengaku bahwa masih ada kekurangan dan kelemahan yang perlu diperbaiki anak asuhnya.

Walaupun menurutnya para pemain telah melakukan perkembangan luar biasa, tetapi ada catatan kepada beberapa pemain lainnya.

"Performa pemain baik, hanya belum merata. Karena memang kehadiran mereka yang berbeda," ujar Rahmad Darmawan kepada BolaSport.com, Selasa (16/3/2021).