Harapan Finis di 4 Besar Kembali Hidup, Liverpool Dihadapi Batu Sandungan yang Sulit Dirobohkan

By Adi Nugroho - Selasa, 16 Maret 2021 | 20:05 WIB
Striker Liverpool, Diego Jota, merayakan gol yang dicetak ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Senin (15/3/2021). (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Asa Liverpool untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris hidup kembali, namun ada batu sandungan yang mungkin sulit dirobohkan oleh mereka.

Kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di pekan ke-28 Liga Inggris 2020-2021 yang diraih Liverpool telah membuat banyak pihak beranggapan bahwa kans The Reds untuk finis di empat besar klasemen akhir musim kembali terbuka.

Apabila melihat tabel klasemen, anggapan tersebut bisa dibilang benar karena saat ini Liverpool sedang menduduki urutan enam dan hanya terpaut lima poin dari tim yang menghuni posisi empat, Chelsea.

Koleksi angka Liverpool saat ini berjumlah 46, sedangkan milik Chelsea 51 poin.

Baca Juga: Lupa Rasanya Kalah, Liverpool Beri Penderitaan untuk Wolves

Dengan selisih yang relatif kecil, bukan tidak mungkin pada akhir musim nanti Liverpool bisa memangkas itu semua dan masuk ke empat besar.

Akan tetapi, untuk meraih itu semua Liverpool harus melewati batu sandungan yang menurut mantan pemain mereka sendiri, Michael Owen, sulit untuk ditembus.

Adapun batu sandungan yang dimaksud adalah menunggu tim-tim lain yang turut bersaing memburu posisi empat klasemen akhir musim tergelincir.

Baca Juga: Selama 5 Tahun Melatih Manchester City, Guardiola Sebut Musim Ini Terburuk