Rahmad Darmawan Siap Mainkan Pemain Muda Madura United di Piala Menpora 2021

By Wila Wildayanti - Rabu, 17 Maret 2021 | 10:00 WIB
Para pemain Madura United usai latihan bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (21/10/2020). (KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

BOLASPORT.COM - Demi mengembangkan kemampuan para pemain muda, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, siap menurunkan Ronaldo Joybera Kwateh dkk di Piala Menpora 2021.

Musim 2021 ini tim yang bermarkas di Pulau Garam tersebut cukup berani dengan menambah skuad pemain muda dari Madura United Football Academy (MUFA).

Dengan itu, bahkan Rahmad Darmawan siap untuk menurunkan para pemain muda di turnamen Piala Menpora 2021 nanti.

Selain mengembangkan produk sendiri, menurut mantan pemain timnas Indonesia itu, pemain muda adalah aset masa depan tim.

Baca Juga: VIDEO - Gol Indah yang Antarkan Yanto Basna Jadi Pahlawan di Liga Thailand

Oleh karena itu dengan adanya Piala Menpora 2021 ini akan dimanfaatkan Rahmad Darmawan untuk bisa menambah pengalaman pemain muda.

Bahkan kemampuan dan keberanian para pemain muda juga telah dijajal oleh juru racik tim berjulukan Sape Kerrab tersebut saat melakukan uji tanding melawan Arema FC, Senin, 15 Maret lalu.

"Kami kemarin kasih kesempatan mereka main dengan menit yang hampir sama buat semua pemain, itulah saat kami memberi peluang kepada mereka untuk mengembangkan permainannya lewat pertandingan," ujar Rahmad Darmawan kepada BolaSport.com.

Melihat kemampuan dan keberanian para pemain muda menghadapi lawan yang lebih senior dan memiliki pengalaman pun membuat Rahmad Darmawan yakin untuk menurunkan mereka nantinya.