Kronologi Indonesia Dipaksa WO dari All England Open 2021 - Keraguan BWF hingga Temuan Kasus COVID-19 di Pesawat

By Bagas Reza Murti - Kamis, 18 Maret 2021 | 08:41 WIB
Proses pelepasan skuad Merah Putih sebelum berjuang pada turnamen All England Open 2021 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jumat (12/3/2021). Proses pelepasan dipimpin oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England Open 2021 pada Kamis (18/3/2021) pagi WIB.

Kabar ini menyusul adanya temuan kasus COVID-19 dari pesawat yang ditumpangi kontingen Indonesia sejak datang ke Inggris pada 13 Maret 2021.

Pemerintah dan otoritas kesehatan Inggris memberitahu seluruh anggota tim Indonesia untuk melakukan isolasi selama 10 hari sejak kedatangan mereka.

Dengan keputusan ini, maka BWF mengonfirmasi Indonesia menarik diri dari keikutsertaan All England Open 2021.

"BWF dan Badminton England dapat mengkonfirmasi sejumlah anggota tim dari Indonesia telah dihubungi National Health Service pemerintah Inggris Raya untuk segera mengisolasi diri," tulis BWF.

Baca Juga: TIm Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur, Shame On You All England Viral

"Sesuai dengan aturan pemerintah Inggris, seluruh anggota tim akan mengisolasi diri selama 10 hari sejak tanggal kedatangan setelah salah satu penumpang pesawat yang sama dinyatakan positif Covid-19."

"Seluruh pemain Indonesia tidak dapat bertanding pada babak ini atau selanjutnya dan oleh karena itu ditarik dari All England Open 2021."

Sejatinya, Tim Indonesia sudah mempersiapkan segala protokol kesehatan yang dibutuhkan, namun pada akhirnya temuan kasus COVID-19 di pesawat yang mereka tumpangi memupuskan harapan mereka.