Seleksi Timnas U-18 Indonesia Dipastikan tidak Alami Penundaan, Ini Penjelasan PSSI

By Wila Wildayanti - Kamis, 18 Maret 2021 | 09:30 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media seusai melepas timnas U-19 Indonesia ke Spanyol di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, 26 Desember 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI memastikan bahwa untuk seleksi skuad timnas U-18 Indonesia bukan mengalami penundaan.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan untuk saat ini seleksi timnas U-18 Indonesia masih bergulir di masing-masing provinsi.

Dengan itu, apabila nantinya seleksi di provinsi telah selesai, maka seleksi skuad timnas U-18 Indonesia akan digelar di Jakarta.

Padahal sebelumnya, dikabarkan PSSI akan menggelar seleksi untuk timnas U-18 di Cikarang, Bekasi, Senin, 15 Maret lalu.

Baca Juga: Shame On You All England Viral, Usai Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur

Namun karena alasan PSSI masih menunggu data-data pemain dari Asosiasi Provinsi (Asprov) telebih dahulu maka seleksi ditunda.

Menanggapi hal itu, Yunus Nusi menegaskan bahwa bukan ditunda, tetapi memang masih fokus di provinsi masing-masing seleksinya.

Menurut PSSI akan lebih mudah apabila Asprov-asprov menjaring pemain-pemain potensial untuk mengirimkan ke seleksi skuad timnas U-18 di Jakarta nantinya.

"Tidak. Sementara waktu ini emang masih ditingkat provinsi terlebih dahulu untuk seleksinya," ujar Yunus Nusi kepada BolaSport.com, Kamis (18/3/2021).