Ketum PBSI Sebut China Juga Ikut Kecewa Tim Indonesia Jadi Korban All England Open 2021

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 19 Maret 2021 | 21:45 WIB
Ketua Umum PB PBSI, Agung Firman Sampurna, berbicara pada kunjungan ke Pelatnas di Cipayung, Jakarta, Kamis (19/11/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, mengatakan bahwa Asosiasi Bulu Tangkis China (Chinese Badminton Association/CBA) ikut prihatian dengan kondisi yang dialami tim Indonesia pada All England Open 2021.

Nasib kurang mujur didapat skuad Merah Putih ketika berlaga pada All England Open 2021 yng berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 17-21 Maret.

Melalui surat elektronik alias email dari National Health Service (NHS), Jonatan Christie dkk diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari karena berada dalam pesawat yang sama dengan suspek virus Corona alias Covid-19.

Dengan kewajiban tersebut, Indonesia pun terpaksa mengundurkan diri dari All England Open 2021 meskipun hasil PCR Test dan Swab Test mereka sebelumnya selalu negatif.

Baca Juga: Soal Insiden All England Open 2021, Ketua NOC Sebut BWF Belum Minta Maaf

Setelah insiden tersebut, Agung Firman Sampurna segera mengadakan pertemuan dengan anggota tim Garuda secara virtual, Kamis (18/3/2021).

Agung menyebutkan bahwa Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan dukungan dari berbagai negara terkait insiden All England.

"Presiden BAC (Badminton Asia Confederation), Anton Subowo, menyampaikan bahwasanya dia mendapat surat resmi dari federasi bulu tangkis China yang menyatakan ikut kecewa sekali dengan kejadian ini. Pada prinsipnya mereka berdiri bersama kita," kata Agung, dikutip BolaSport.com dari KOMPAS.com.

Baca Juga: Gaet Manusia Pertama yang Bisa Lawan Alien, Aprilia Siap Jadi Tim Pabrikan Tulen di MotoGP