Dubes RI: Jika Bukan Diplomat, Saya Minta Pemain Indonesia Boikot All England

By Muhamad Husein - Sabtu, 20 Maret 2021 | 07:55 WIB
Proses pelepasan skuad Merah Putih sebelum berjuang pada turnamen All England Open 2021 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jumat (12/3/2021). Proses pelepasan dipimpin oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, mengatakan bahwa jika dirinya bukan diplomat pasti akan meminta pemain memboikot All England.

Desra Percaya mengaku sangat geram atas kasus yang meninpa tim bulu tangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari turnamen All England Open 2021.

Dia bahkan sampai menyebut jika bukan menjabat sebagai diplomat pasti akan meminta kepada para atlet untuk tidak perlu ikut ajang All England lagi.

Tim bulu tangkis Indonesia diketahui dipaksa mundur dari ajang turnamen level Super 1000 tersebut usai terindikasi Covid-19. 

 Baca Juga: Rekap Hasil All England Open 2021 - Malaysia Buat Kejutan, Bikin Kento Momota Pulang

Kejadian ini bermula dari pemberitahuan otoritas kesehatan Inggris atau NHS kepada tim Indonesia yang sedang berlaga di babak pertama (17/3/2021) untuk segera melakukan isolasi mandiri.

Permintaan ini dibuat usai NHS menemukan tim Indonesia ternyata satu penerbangan dengan penumpang anonim yang dinyatakan positif Covid-19 saat tiba di Inggris.

Hal ini menjadikkan tim Indonesia harus keluar dari turnamen karena merupakan kontak dekat dan harus isolasi selama 10 hari. 

Manajer tim Indonesia, Ricky Soebagja, kemudian protes untuk meminta adanya tes ulang untuk menunjukkan seluruh atletnya tidak positif Covid-19.

Baca Juga: All England Open 2021 - Gilas Kento Momota, Lee Zii Jia Alami Momen Besar dalam Kariernya