Dibuang Liverpool, Danny Ings Semakin Sangar Sampai Ditaksir Raksasa Liga Inggris

By Adi Nugroho - Selasa, 23 Maret 2021 | 16:50 WIB
Striker Southampton, Danny Ings, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Senin (4/1/2020). (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Striker Southampton, Danny Ings, semakin sangar sejak dibuang oleh Liverpool dan hal itu membuatnya ditaksir oleh klub raksasa Liga Inggris.

Danny Ings direkrut Liverpool dari Burnley pada musim panas 2015 dengan biaya transfer yang dilaporkan mencapai 8,3 juta euro (sekitar Rp142 miliar).

Penampilan impresif Danny Ings bersama Burnley, yang mampu membuat 43 gol dalam 130 laga lintas ajang, disebut banyak pihak sebagai hal utama yang membuat Liverpool tertarik mendatangkan sang striker.

Akan tetapi, setelah resmi menjadi pemain Liverpool, Danny Ings tak mampu menduplikasi penampilan saat dia masih membela Burnley.

Minimnya menit bermain di Liverpool, yang disebabkan oleh kehadiran trio maut Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, membuat Ings gagal menunjukkan sinarnya bersama Si Merah.

Baca Juga: Kalah karena Gol Kilat Sang Mantan, Juergen Klopp Damprat Mental Liverpool

Selama berseragam Liverpool, Ings hanya mencatatkan 25 penampilan di berbagai ajang dan dalam kesempatan itu dia membukukan empat gol untuk The Reds.

Setelah sulit menembus tim utama, Ings dibuang oleh Liverpool ke Southampton, awalnya dengan status pinjaman pada musim panas 2018, lalu berubah menjadi permanen setahun setelahnya.

Di Southampton, Ings menemukan apa yang tidak dia dapat di Liverpool, yakni menit bermain.