Para Pemain Manchester City akan Bikin Inggris Punya Mental Juara

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 24 Maret 2021 | 12:30 WIB
BOLASPORT.COM - Bek Manchester City, John Stones, menilai dirinya dan sejumlah pilar lain klub tersebut bisa membantu tim nasional Inggris memiliki mental juara. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memanggil empat pemain Manchester City ke tim nasional untuk pertandingan antarnegara. Mereka adalah John Stones, Kyle Walker, Raheem Sterling, dan Phil Foden. Pemanggilan ini tak lepas dari prestasi Manchester City, terutama karena mereka masih menguasai klasemen teratas Liga Inggris. The Sky Blues juga lolos ke babak final Carabao Cup bersua Tottenham Hotspur, merengkuh final Piala FA melawan Chelsea, serta melaju ke perempat final Liga Champions. Stones optimistis ia dan para rekan setim di Man City bisa membawa mental juara untuk The Three Lions. “Saya ingin semua orang bergabung ke tim nasional setelah memenangi sesuatu, tetapi itu kan tidak mungkin,” kata Stones, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports. “Namun, kalau para pemain Man City bisa membawa mental juara ke skuad Inggris akan sangat penting.” Menurut bek berusia 26 tahun itu, Inggris sudah punya modal positif usai melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Ia berharap timnya bisa mempertahankan momentum. “Inggris memang tidak juara, tetapi pengalaman di turnamen sebelumnya terutama Piala Dunia menunjukkan perkembangan tim. Para pemain juga sudah mengubah persepsi masyarakat soal penampilan di turnamen,” ucapnya. “Karena itu penting sekali kalau kami bisa terus berusaha hingga akhir musim dan melihat apa yang mungkin terjadi.” “Di sisi lain, kuncinya adalah mental juara. Kalau Man City bisa menularkan semangat juara ke tim, itu akan sangat bagus,” tutur Stones lagi. Inggris akan bertemu San Marino pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup I pada Kamis (25/3/2021), bersua Albania hari Sabtu (27/3/2021), dan meladeni Polandia pada Rabu (31/3/2021). (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Bek Manchester City, John Stones, menilai dirinya dan sejumlah pilar lain klub tersebut bisa membantu tim nasional Inggris memiliki mental juara. 

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggil empat pemain Manchester City ke tim nasional untuk pertandingan antarnegara. 

Mereka adalah John Stones, Kyle Walker, Raheem Sterling, dan Phil Foden. 

Pemanggilan ini tak lepas dari prestasi Manchester City, terutama karena mereka masih menguasai klasemen teratas Liga Inggris

The Sky Blues juga lolos ke final Carabao Cup bersua Tottenham Hotspur, mencapai semifinal Piala FA melawan Chelsea, serta melaju ke perempat final Liga Champions. 

Stones optimistis ia dan para rekan setim di Man City bisa membawa mental juara untuk The Three Lions. 

“Saya ingin semua orang bergabung ke tim nasional setelah memenangi sesuatu, tetapi itu kan tidak mungkin,” kata Stones, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports. 

Baca Juga: Dibuang Liverpool, Danny Ings Semakin Sangar Sampai Ditaksir Raksasa Liga Inggris

“Namun, kalau para pemain Man City bisa membawa mental juara ke skuad Inggris akan sangat penting.”