Hendrawan Ungkap Lee Zii Jia Nyaris Ditarik Mundur dari All England Open 2021

By Delia Mustikasari - Rabu, 24 Maret 2021 | 12:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, memegang trofi juara pada All England Open 2021 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021). (YOHAN NONOTTE/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala tunggal putra Malaysia asal Indonesia, Hendrawan, mengaku tekejut dengan pencapaian Lee Zii Jia pada All England Open 2021.

Hendrawan terkejut bukan karena dia tidak percaya dengan Lee Zii Jia. Tetapi, cara Lee Zii Jia bangkit dari keterpurukan untuk memenangkan gelar turnamen bulu tangkis tertua tersebut hanya dalam hitungan minggu membuatnya kagum.

Hendrawan mengungkapkan bahwa dia sebenarnya telah bertanya kepada lee Zii Jia apakah dia ingin melanjutkan perjalanannya ke Birmingham, menyusul kekalahan pada semifinal Swiss Open 2021 dari "bocah ajaib Thailand", Kunlavut Vitidsarn.

"Kami telah merencanakan dari awal untuk membiarkan Zii Jia mendapatkan kembali kepercayaan dirinya yang hancur pada Swiss Open. Jika dia masih belum siap, kami akan menariknya keluar dari All England," kata Hendrawan dilansir BolaSport.com dari The Star.

“Meskipun dia menunjukkan beberapa peningkatan, dia tampaknya masih berjuang dengan kepercayaan dirinya saat melawan Kunlavut. Setelah pertandingan, saya memberinya waktu satu hari untuk menenangkan diri sebelum bertanya lagi apakah dia ingin bermain pada All England."

Baca Juga: Orleans Masters 2021 - Panitia Tolak Tes PCR Ulang, Penentu Indonesia Raih Piala Suhandinata 2019 Mundur