Sembuh dari Covid-19, Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan Besok

By Wila Wildayanti - Jumat, 26 Maret 2021 | 21:40 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dipastikan akan kembali ke kampung halamannya, Korea Selatan, besok Sabtu (27/3/2021).

Setelah menjalani perawatan sejak Sabtu, 20 Maret lalu, akhirnya kabar baik datang dari Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu akhirnya dinyatakan negatif dari Covid-19 berdasarkan hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dijalaninya pada Kamis (25/3/2021) malam WIB.

Kepada BolaSport.com, salah satu staf pelatih timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon mengungkapkan kabar bahagia tersebut.

Baca Juga: Misi Muhammad Ridho Bersama Madura United di Piala Menpora 2021

Yoo Jae-hoon yang telah berkomunikasi langsung dengan Shin Tae-yong mengatakan bahwa coach Shin dijadwalkan akan kembali ke Negeri Gingseng.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut dijadwalkan kembali ke Korea Selatan, Sabtu, (27/3/2021), guna fokus menjalani pemulihan pasca sembuh dari Covid-19.

"Barusan saya berbicara sama coach Shin. Besok coach Shin akan pulang ke Korea Selatan untuk fokus terapi di sana," ujar Yoo Jae-hoon kepada BolaSport.com, Jumat (26/3/2021) malam WIB.

"Soalnya coach Shin terlalu banyak stress, akhirnya penyakit peyertanya bisa lebih parah. Jadi lebih baik fokus terapi di Korea Selatan dekat dengan keluarga," ucapnya.