Bersaing dengan Henderson, De Gea Bakal Kalah dan Pulang Kampung

By Rebiyyah Salasah - Minggu, 28 Maret 2021 | 13:15 WIB
Ekspresi kiper Manchester United, David de Gea, saat timnya mengalami kekalahan dari Chelsea pada babak semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020) waktu setempat. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Kiper Manchester United, David de Gea, diyakini akan pulang kampung ke Spanyol karena kalah dalam persaingan dengan Dean Henderson sebagai penjaga gawang utama.

David de Gea diboyong Manchester United dari Atletico Madrid pada tahun 2011 dan telah menjadi kiper utama sejak saat itu. 

Selama kariernya di Old Trafford, De Gea telah mencatatkan lebih dari 400 penampilan untuk Manchester United.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu juga telah ikut mempersembahkan 1 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, 1 Piala Inggris, 1 Piala Eropa, dan 3 Piala Community Shield untuk Setan Merah. 

Baca Juga: Debut Timnas Inggris, De Gea Kasih Selamat Mantan Kiper Manchester United

Namun, De Gea kerap mendapatkan kritikan belakangan ini karena dinilai sudah tak mampu menampilkan permainan terbaiknya. 

Saat Manchester United melawan Everton di Liga Inggris pada 6 Februari lalu misalnya, kiper asal Spanyol itu melakukan dua blunder yang melahirkan gol untuk tim lawan. 

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pun menurunkan Dean Henderson dalam laga berikutnya melawan West Ham di Piala FA, 9 Februari. 

Dalam pertandingan tersebut, kiper berusia 23 tahun itu berhasil mencatatkan cleansheet.