MotoGP Qatar 2021 - Menang Meyakinkan, Maverick Vinales Sujud ke Pembalap Penguji Anyar Yamaha

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 29 Maret 2021 | 07:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat mengaspal pada MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Minggu (28/3/2021). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memberikan kredit kepada Cal Crutchlow atas kemenangan pada balapan MotoGP Qatar 2021.

Maverick Vinales meraih kemenangan meyakinkan pada balapan perdana MotoGP Qatar 2021 pada Minggu (28/3/2021) di Sirkuit Losail, Qatar.

Sempat melorot ke posisi enam pada awal balapan, Maverick Vinales mampu bangkit untuk menguasai balapan sejak pertengahan.

Vinales pun sukses memanfaatkan kecepatan Yamaha di tikungan untuk menutup ketertinggalan dari para pembalap Ducati yang menjadi rival di lintasan lurus.

Baca Juga: Hasil MotoGP Qatar 2021 - Vinales Jadi Roket, Mir Jadi Bulan-bulanan Jelang Garis Finis, Rossi Menghilang

Vinales secara perlahan mengeksekusi overtake dengan impresif kepada empat pembalap Ducati di depannya hingga akhirnya memimpin pada lap ke-15.

Sejak saat itu keunggulan Vinales terus melebar. Dia unggul 1,7 detik dari Johan Zarco (Pramac Racing) di posisi kedua saat balapan tersisa dua lap.

Vinales mengaku bahwa dia terkejut dengan keberhasilannya melesat di tikungan.

"Saya hanya bisa bilang wow. Saya tidak memiliki sentuhan untuk mencapai corner speed seperti itu," kata Vinales dalam konferensi pers pasca-lomba.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 - Puncak Dingin buat Maverick Vinales, Valentino Rossi Nelangsa