MotoGP Qatar 2021 adalah Pelajaran untuk Tak Remehkan Si Raja Comeback Joan Mir

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 30 Maret 2021 | 16:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, memimpin barisan pembalap pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 28 Maret 2021. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Kehilangan podium jelang finis tidak selamanya buruk. Buktinya, Joan Mir (Suzuki Ecstar) masih bisa tersenyum meski mengalaminya pada MotoGP Qatar 2021.

Persaingan yang dramatis mewarnai jalannya balapan seri pembuka MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losai, Qatar, Minggu (28/3/2021).

Tiga pembalap mendekati tikungan terakhir dan pada lap terakhir dalam posisi yang hampir berdekatan.

Joan Mir yang berada di depan membuat perjudian dengan mengambil racing line yang lebih lebar. Akan tetapi, perjudiannya gagal.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Doha 2021 - Belum Ada Marc Marquez, Yamaha Bisa Menang Lagi

Ruang kosong yang ditinggalkan Mir memberi kesempatan Johann Zarco (Pramac Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati) untuk menyelinap.

Kecepatan tinggi motor Ducati di lintasan lurus membuat Mir cuma bisa pasrah ketika disusul Zarco dan Bagnaia ketika garis finis sudah di depan mata.

Mir pun kehilangan podium. Disalip dua pembalap pada detik-detik terakhir membuatnya mengakhiri perlombaan pada posisi keempat.

Meski begitu, Mir tidak terlalu kecewa. Disalip dua pembalap menjelang garis finis memang tidak cukup mendeskripsikan kiprah Mir pada MotoGP Qatar.

Baca Juga: Maverick Vinales Sebut Efek Penting Yamaha Punya Pembalap Penguji