Kelelahan Jadi Faktor Utama PSM Makassar Ditahan Imbang Borneo FC

By Wila Wildayanti - Rabu, 31 Maret 2021 | 21:20 WIB
Penampilan pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun saat hadapi Borneo FC di Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Rabu (31/3/2021) (Suci Rahayu/Kompas.com)

BOLASPORT.COM - PSM Makassar memastikan lolos ke delapan besar Piala Menpora 2021 setelah ditahan imbang Borneo FC dengan skor 2-2.

PSM Makassar pada dasarnya memimpin pertandingan sejak awal dalam laga melawan Borneo FC yang bergulir di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021).

Dua gol mampu disarangkan PSM Makassar lebih dulu melalui gol yang dicetak Saldy (19') dan Zulham Zamrun (24').

Tetapi, karena lengah, akhirnya Borneo FC bisa menyamakan kedudukan PSM Makassar setelah Guy Junior mencetak gol pada menit ke-30 dan gol penyeimbang dari Rival Lastori (63').

Baca Juga: Banyak Terima Tawaran, Kim Jeffrey Kurniawan Ungkap Alasan Pilih PSS Sleman

Meski ditahan imbang oleh Borneo FC, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, tetap bersyukur.

Hal ini karena tim berjulukan Juku Eja tersebut tetap dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 walaupun ditahan imbang tim lawan.

"Dengan hasil ini syukur kami bisa melangkah ke fase berikutnya. Ya kami juga merasa anak-anak lengah setelah unggul 2-0. Setelah unggul anak-anak terbebani seperti mainnya malah tidak lepas. Padahal kami unggul dan itu yang jadi masalah buat PSM, dan akhirnya kami bisa disamakan," ujar Syamsuddin dalam jumpa pers usai pertandingan, Rabu (31/3/2021).

Setelah melihat tiga pertadingan, Syamsuddin akan melakukan evaluasi, khususnya untuk kondisi fisik para pemain.