Raffi Ahmad Setara Deadpool, Ini Deretan Selebritis yang Jadi Pemilik Klub Sepakbola

By Hugo Hardianto Wijaya - Jumat, 2 April 2021 | 08:10 WIB
Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, tengah memberikan sambutan di Pluit Prestige Image Motorcars, Jakarta Utara, 31 Maret 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Raffi Ahmad kini sejajar dengan pemeran Deadpool, Ryan Renolds, dan sejumlah selebritis dunia lain yang menjadi pemilik sah dari sebuah klub sepakbola.

Artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad, mulai serius melebarkan sayapnya di kancah sepakbola nasional.

Suami Nagita Slavina itu resmi mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United, per Rabu (31/3/2021).

Dalam proses akuisisi tersebut, Raffi Ahmad turut menggandeng pengusaha muda, Rudy Salim, yang juga merupakan CEO Prestige Motorcars.

Selain mengakuisisi klub, duet Raffi Ahmad dan Rudy Salim melakukan beberapa perubahan, seperti memasukkan Cilegon United ke bawah naungan RANS Manajemen, mengubah nama klub menjadi RANS Cilegon FC, dan memindahkan homebase ke Pantai Indah Kapuk.

Baca Juga: Rossi: Pembalap Muda Dulu Lebih Hormat kepada Senior daripada Sekarang

"Ketika pihak dari Cilegon United FC memberi penawaran kepada Rans untuk membantu dan bekerjasama membesarkan nama tim, saya sebagai pecinta olahraga tertarik dan punya keinginan untuk membesarkan nama sepak bola Indonesia" kata Raffi Ahmad kepada awak media di Jakarta Utara, Rabu (31/3/2021).

Untuk kepengurusan RANS Cilegon United, Raffi Ahmad dan Rudy Salim telah menunjuk sejumlah nama penuh pengalaman guna mengisi posisi-posisi strategis dalam tim.

Mantan CEO Cilegon United, Yudhi Apriyanto, diminta untuk menjadi dewan pengawas klub.

Posisi pelatih akan diisi oleh eks juru taktik PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, sedangkan jabatan manajer diserahkan kepada pemain senior Indonesia, Hamka Hamzah.

Baca Juga: Rahmad Darmawan Putar Otak Atasi Masalah Butut Madura United