Stadion Kanjuruhan Jadi Venue Babak 8 Besar Grup A dan B Piala Menpora 2021

By Wila Wildayanti - Jumat, 2 April 2021 | 15:00 WIB
Suasana Stadion Kanjuruhan Malang tampak sepi karena pandemi virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan perkembangannya di Indonesia. (Kompas.com/Suci Rahayu)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian, mengatakan venue babak delapan besar dari perwakilan Grup A dan B akan bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Akhmad Hadian mengatakan bahwa pihaknya telah merencanakan babak delapan besar Piala Menpora 2021 akan digelar di dua venue berbeda.

Tetapi, OC memutuskan akan tetap menggunakan stadion yang telah digunakan selama babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, dalam babak penyisihan grup ada empat venue yang digunakan, yakni Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Kanjuruhan (Malang).

Baca Juga: Jika Duel Lawan Jon Jones Batal, Raja Kelas Berat UFC Bakal 'Move On'

Dari empat stadion tersebut, salah satunya yang baru dipilih OC yakni Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Akhmad Hadian mengatakan Stadion Kanjuruhan dipilih untuk digunakan sebagai venue delapan besar bagi tim yang lolos dari Grup A dan B.

"Untuk yang lolos perempat final di Grup A dan B memang nantinya akan bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang," ujar Akhmad Hadian Kepada BolaSport.com, Jumat (2/4/2021).

Sementara untuk venue babak delapan besar Grup C dan D belum diputuskan.