MotoGP Doha 2021 - Meski Masuk 10 Besar pada FP3, Valentino Rossi dan Joan Mir Tetap Harus Lakoni Q1

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 April 2021 | 21:38 WIB
Valentino Rossi merasa senang di paddock Yamaha Petronas SRT. (twitter.com/sepangracing)

BOLASPORT.COM - Hasil 10 besar yang didapat Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) pada sesi latihan bebas ketiga alias FP3 rupanya tak cukup untuk menyelamatkan mereka dari ujian kualifikasi kesatu alias Q1 MotoGP Doha 2021.

Sebab, hasil gabungan latihan bebas yang ditorehkan Valentino Rossi dan Joan Mir cuma menempatkan mereka di luar 10 besar.

Valentino Rossi ada di urutan ke-14 dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 54,112 detik, sedangkan Joan Mir -yang berstatus juara dunia bertahan MotoGP- berada satu setrip di atas Rossi dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 54,012 detik.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Doha 2021 - Quartararo Tercepat, Rossi Kembali ke 10 Besar

Rossi dan Mir sebetulnya tampil oke pada sesi FP3 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Sabtu (3/4/2021).

Rossi membukukan waktu putaran tercepat kesembilan, sementara Mir menjadi pembalap tercepat ketiga pada sesi latihan tersebut.

Namun, torehan waktu lap mereka tidak lebih baik dari yang dibukukan pada FP2.

Hal ini tak lepas dari badai pasir yang sempat menghantam area sirkuit.

Butiran-butiran pasir yang menutup tipis lintasan balap Losail membuat para pembalap MotoGP, termasuk Rossi dan Mir, tak bisa tancap gas dengan maksimal.

Baca Juga: Jika Mental Juara Sudah Terkumpul, Marc Marquez Akan 'Comeback'