Buntut Baku Hantam dengan Pembalap Indonesian Racing di Moto3 Doha, Pembalap Petronas Minta Maaf

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 6 April 2021 | 13:40 WIB
Pembalap Petronas Sprinta Racing, John McPhee, mendapat sanksi setelah terlibat dalam keributan pada balapan Moto3 Doha di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 4 April 2021. (PETRONAS SEPANG RACING TEAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Sprinta Racing, John McPhee, meminta maaf atas tindakan tidak sportif yang dilakukannya pada balapan Moto3 Doha 2021.

Balapan Moto3 Doha 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/4/2021), diwarnai persaingan sengit baik di dalam lintasan maupun di luar lintasan.

Tiga pembalap menjadi sorotan pada balapan Moto3 Doha 2021.

Pembalap pertama tentunya adalah Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo), rookie yang berhasil mencetak kemenangan pada MotoGP Doha meski start dari pitlane.

Baca Juga: Gagal Raih Podium, Alex Rins Akui Motor Ducati Ganas di Lintasan Lurus

Sementara itu, dua pembalap lain yang turut mencuri perhatian adalah John McPhee (Petronas Sprinta Racing) dan Jeremy Alcoba (Indonesian Racing Gresini Moto3).

Sayangnya, John McPhee dan Jeremy Alcoba menjadi bahan omongan bukan karena pencapaian impresif seperti halnya Pedro Acosta melainkan karena keributan di luar lintasan.

Kecelakaan yang menimpa keduanya menjadi alasan.

Jeremy Alcoba terjatuh dari motor di Tikungan 1 pada lap ke-15 setelah ban depan motornya menyenggol ban belakang Darryn Binder, rekan setim John McPhee.

Baca Juga: Manajer Tim Optimistis Repsol Honda Bangkit pada MotoGP Portugal 2021