Sinyal Waspada Franco Morbidelli Setelah Jadi Bubur pada 2 Seri Pertama MotoGP 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 7 April 2021 | 18:05 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, saat tampil pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, 28 Maret 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mulai waspada dengan peluangnya menyusul hasil buruk pada dua seri pertama MotoGP 2021.

MotoGP 2021 tidak dimulai dengan baik bagi seorang Franco Morbidelli.

Digadang-gadang menjadi kandidat juara karena penampilan kuat musim lalu, Franco Morbidelli malah tenggelam pada dua balapan pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

Masalah suspensi menahan Morbidelli hingga harus rela finis di posisi ke-18 pada balapan seri pembuka MotoGP Qatar (28/3/2021).

Baca Juga: Franco Morbidelli: Saya Mampu Bersaing, tetapi Masih Berjuang

Mampu menemukan kembali sensasi dari motor pada awal musim lalu, Morbidelli tetap tidak mampu berbuat banyak. Posisi ke-12 menjadi hasil terbaik yang bisa diraihnya.

Kelemahan motor Yamaha M1 di lintasan lurus menjadi salah satu penyebabnya. Namun, ada masalah lain yang lebih dikhawatirkan Morbidelli.

Masalah tersebut adalah mengenai konsistensi performa.

Morbidelli tampil cukup melesat pada sesi sore hari seperti latihan bebas pertama dan ketiga. Namun, pada sesi malam hari seperti kualifikasi dan balapan, dia kesulitan.

Baca Juga: Belum Cetak Poin, Ini Evaluasi Luca Marini soal 2 Balapan di Qatar