Perempatfinal Piala Menpora 2021 - Anak Asuh Shin Tae-yong Gagal Penalti, PSM Amankan Tiket Semifinal

By Ridwan Budiman - Jumat, 9 April 2021 | 20:29 WIB
Ilustrasi Piala Menpora 2021. (TARA YANUAR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pertandingan PSIS Semarang versus PSM Makassar berlanjut ke babak adu penalti setelah kedua tim tetap bermain imbang tanpa gol di 2 kali 45 menit waktu normal

Waktu 90 menit yang diberikan wasit di waktu normal rupanya masih belum cukup bagi PSIS maupun PSM untuk mengunci tiket babak semi final Piala Menpora 2021.

Karena skor masih 0-0 mau tidak mau pertandingan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti sesuai dengan peraturan panitia Piala Menpora.

Kali ini PSIS menjadi tim pertama yang berkesempatan melakukan tendangan penalti, dan sosok Pratama Arhan menjadi eksekutor pertama, Hilmansyah berhasil mengamankan gawang PSM, skor sementara masih 0-0

Baca Juga: Piala Menpora 2021 - Di Bawah Guyuran Hujan, PSIS vs PSM Masih 0-0 dan Lanjut Adu Penalti

Kemudian PSM akan melakukan tendangan selanjutnya dan Hasyim Kipuw menjadi eksekutor bagi Juku Eja, gol tercipta dan skor sementara kini PSIS 0-1 PSM Makassar.

Berlanjut kembali ke PSIS Semarang yang melakukan tendangan, kali ini sosok Hari Nur menjadi eksekutor kedua, dan skor sementara kali ini masih  PSIS 0-1 PSM setelah sang kapten gagal mengesksekusi penalti.

PSM melakukan tendangan penalti kedua, Juku Eja kali ini menunjuk Rasyid Ridho sebagai eksekutor, dan skor saat ini menjadi 0-2 bagi PSM Makassar.

PSIS Semarang kembali mengambil jatah tendangan penalti, kali ini sosok A Dewangga menjadi eksekutor, sang pemain berhasil membuka skor bagi Mahesa Jenar menjadi 1-2.

Baca Juga: Perempatfinal Piala Menpora 2021 - 45 Menit Pertama, PSIS dan PSM Kompak Tak Pecah Telur