Sudah Ada Pembicaraan antara Valentino Rossi dan Pabrikan soal Tim VR46 di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 11 April 2021 | 06:00 WIB
Luca Marini berpose bersama motor Ducati Desmosedici yang akan dikendarainya pada MotoGP 2021. (TWITTER.COM/SKYRACINGTEAM)

BOLASPORT.COM - Sahabat sekaligus tangan kanan Valentino Rossi, Alessio "Uccio" Salucci, angkat bicara soal rencana tampilnya di VR46 pada MotoGP 2022.

Tekanan untuk pensiun yang dihadapi Valentino Rossi akibat hasil buruk pada awal musim seolah membuat publik lupa bahwa ada misi lain yang tengah diusung The Doctor.

Selain menargetkan musim ke-27 di lomba grand prix pada 2022, Valentino Rossi juga tengah berusaha membawa tim Sky VR46 ke kelas premier.

Entitas tim VR46 sebenarnya sudah ada melalui kesepakatan dengan tim satelit Ducati, Esponsorama Racing.

Baca Juga: Honda Butuh Marc Marquez untuk Ukur Potensi Asli Motor RC213V pada MotoGP 2021

Motor, seragam, hingga panel garasi dari Luca Marini memakai kelir hitam khas tim Sky Racing VR46 sementara rekan setimnya, Enea Bastianini, memakai tampilan tim Esposorama.

Hal itu menguatkan dugaan bahwa jatah partisipasi Esponsorama Racing di kelas premier bakal diambil alih sepenuhnya oleh VR46 pada musim depan.

Kebetulan, kontrak seluruh tim balap dengan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP bakal berakhir akhir musim ini sebelum memasuki siklus baru pada 2022-2026.

Esponsorama Racing juga menjadi salah satu tim yang belum memperpanjang kontrak mereka selain Petronas SRT dan Pramac Racing.

Baca Juga: Yamaha Diyakini Akan Bantu Valentino Rossi Keluar dari Masa Sulit