Valentino Rossi Sebut Pembalap VR46 Benar-benar Profesional

By Delia Mustikasari - Minggu, 11 April 2021 | 11:00 WIB
Valentino Rossi (4 dari kiri) berpose bersama para pembalap akademi VR46 saat berlatih di Sirkuit Misano, Italia, menjelang MotoGP 2020. (TWITTER.COM/VRRIDERSACADEMY)

BOLASPORT.COM - Francesco Bagnaia (Ducati) menjadi satu-satunya pembalap dari VR46 Riders Academy yang masuk 10 besar pada MotoGP 2021. Namun, Valentino Rossi sangat bangga dengan anak didiknya.

Pada 2021 untuk pertama kalinya VR46 Riders Academy mengirimkan tiga pembalap ke MotoGP bersama mentornya yakni Valentino Rossi (42) , runner-up MotoGP 2020, Franco Morbidelli (26), pembalap Ducati, Francesco 'Pecco' Bagnaia (24), dan rookie Luca Marini (23).

"Kami sangat bangga dengan pembalap kami pada MotoGP, dimulai dengan Franco yang memenangkan tiga balapan tahun lalu dan memperjuangkan gelar juara dunia," kata Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Saya harus mengatakan itu bagus karena Ducati juga sangat percaya pada VR46 Riders Academy. Anda dapat melihat bahwa kami mempersiapkan pembalap dengan baik dan pembalap kami menanggapinya dengan sangat serius," ujar Rossi.

Baca Juga: 'Jika Marquez Naik Podium pada MotoGP Portugal Tidak Akan Jadi Sensasi'