Menpora Sebut Presiden Minta Kajian Liga 1, Boleh Bergulir?

By Ridwan Budiman - Rabu, 14 April 2021 | 19:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali ingin BWF dirombak usai gagal gelar All England Open 2021. (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali menyebut Presiden memberi arahan untuk nasib Liga 1 dan Liga 2 2021.

Menpora, Zainudin Amali mengaku dalam waktu dekat dirinya akan melakukan kajian soal kemungkinan Liga 1 dan Liga 2 bakal bergulir atau tidak.

Rencana untuk melakukan kajian ini sendiri muncul setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang meminta langsung kepada Menpora untuk mulai melakukan analisa.

"Kita diminta oleh Bapak Presiden, untuk membuat kajian," ujar Zainudin Amali dikutip Bolasport dari website Kemenpora.

Baca Juga: Piala Menpora Berakhir, Muncul Kabar Piala Grab Bike dan Diikuti Klub Liga 2

 Baca Juga: Rumor Transfer - PSMS Medan Akan Kedatangan Satu Pemain Naturalisasi

"Jadi beliau menyampaikan kepada saya untuk dikaji dan kita akan lihat juga terkait dengan percepatan vaksin ini, akan kita hitung betul," tambahnya.

Lebih lanjut, Zainudin Amali mengatakan Presiden ingin dirinya mendapatkan keputusan dari kajian yang telah dilakukan terkait kemungkinan boleh tidaknya kompetisi sepak bola Indonesia jalan lagi.

"Beliau (Presiden) telah membuka peluang itu untuk mengkaji lebih dulu, mengkaji ya bukan mengizinkan," ujar Zainudin Amali.