Neymar akan Jalani Profesi Ini Usai Pensiun, Jauh dari Dunia Sepak Bola

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 15 April 2021 | 12:15 WIB
Striker PSG, Neymar, dalam laga kontra Bayern Muenchen pada Selasa (13/4/2021). (TWITTER.COM/UEFA)

BOLASPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Junior, mengungkapkan rencananya menjalani satu profesi yang jauh dari dunia sepak bola usai pensiun. 

Neymar jadi sorotan usai mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021 dengan menyingkirkan Bayern Muenchen

Pada laga perempat final leg pertama yang digelar 7 April lalu di kandang Bayern Muenchen, Neymar menciptakan 2 assist dalam kemenangan 3-2 PSG. 

Sementara itu, pada partai kedua yang dilaksanakan Selasa (13/4/2021) di markas PSG, pemain berpaspor Brasil itu sukses memastikan timnya mendapatkan tiket ke empat besar. 

Neymar dkk sebenarnya takluk 0-1 dari Bayern Muenchen, tapi mereka memiliki agregat 3-3 dan keunggulan agresivitas di kandang lawan.

Baca Juga: Ingat Jasa Alaba saat Ambyar Musim Lalu, Neymar Langsung Balas Budi

Tak lama setelah PSG memastikan nasibnya di kompetisi elite Benua Biru, Neymar pun menyampaikan pernyataan yang mengindikasikan dirinya akan bertahan di Parc des Princes.

"Ini (perpanjangan kontrak dengan PSG) bukan lagi sebuah masalah. Jelas saya merasa sangat nyaman dan betah di sini di PSG. Saya merasa lebih bahagia daripada sebelumnya," tutur Neymar seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Selain masa depannya di PSG yang semakin jelas, di lain kesempatan Neymar juga membeberkan soal rencana lain yang akan dilakukannya di masa yang akan datang. 

Bomber berusia 29 tahun itu mengungkapkan profesi yang akan dijalaninya selepas memutuskan pensiun sebagai pesepak bola.