Puasa dan Jadwal Padat, Pelatih PSM Makassar Putar Otak Jaga Kondisi Pemain

By Wila Wildayanti - Jumat, 16 April 2021 | 08:15 WIB
PSM Makassar vs Persija Jakarta pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). (PT LIB)

BOLASPORT.COM - Jadwal semifinal Piala Menpora yang padat dan bertepatan dengan bulan puasa membuat pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, harus memutar otak agar kondisi pemainnya tetap segar.

PSM Makassar masih harus main ngotot melawan Persija Jakarta pada semifinal leg kedua Piala Menpora 2021.

Hal ini karena PSM Makassar hanya mendapatkan hasil imbang 0-0 melawan Persija Jakarta dalam laga semifinal leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Man United vs Roma di Semifinal Liga Europa, Setan Merah Anti Dicaplok Serigala

Maka dari itu PSM Makassar harus bekerja keras untuk menghadapi leg kedua yang diagendakan bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4/2021).

Namun, persiapan tim berjulukan Juku Eja itu tidak akan mudah sebab jadwal pertandingan cukup padat.

Ditambah lagi bertepatan dengan bulan Ramadan sehingga tim pelatih harus memutar otak agar stamina para pemain tetap dalam kondisi yang baik.

Syamsuddin Batola mengatakan padatnya jadwal membuatnya harus lebih fokus untuk menjaga kondisi fisik para pemain jelang pertemuan kedua melawan Persija.

Oleh karena itu, agar kondisi Yakob Sayuri dan kawan-kawan tetap dalam keadaan baik-baik saja, Syamsuddin memutuskan untuk memundurkan rencana berangkat ke Solo.