Aubameyang Kena Malaria, Begini Kondisinya Menurut Pelatih Arsenal

By Adi Nugroho - Jumat, 16 April 2021 | 10:45 WIB
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membeberkan kabar terbaru soal kondisi kapten The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang, yang kena penyakit malaria.

Pierre-Emerick Aubameyang telah absen membela Arsenal sejak akhir pekan kemarin, ketika The Gunners menang 3-0 atas Sheffield United di pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021.

Pada pertandingan Arsenal berikutnya, menang 4-0 atas Slavia Praha di leg kedua perempat final Liga Europa 2020-2021, Kamis (15/4/2021) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, Aubameyang juga absen dari skuad The Gunners.

Awalnya penyebab absennya Aubameyang tidak diketahui, namun akhirnya sang pemain membeberkan sendiri apa yang membuatnya absen memperkuat Arsenal pada dua laga yang disebutkan di atas.

Baca Juga: Bukan Cuma Aubameyang, Mikel Arteta Minta Seluruh Pemain Arsenal Bangun

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Aubameyang menyatakan dirinya tertular penyakit Malaria dan harus menjalani perawatan di rumah sakit karenanya.

Malaria itu didapat Aubameyang ketika melakoni tugas negara bersama timnas Gabon pada jeda internasional akhir Maret lalu.

"Hai teman-teman, terima kasih atas semua pesan dan dukungannya. Sayangnya saya terjangkit Malaria saat bertugas di tim nasional di Gabon beberapa minggu lalu," tulis Aubameyang seprti dikutip BolaSport.com dari akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: 50 Gol di Kancah Eropa, Edinson Cavani Susul Messi, Aguero, dan Mbahnya Sepak Bola Argentina