Dugaan Match Fixing di Liga Serbia - Witan Sulaeman Main, FK Radnik Surdulica Sengaja Kalah dan Hanya Bawa 15 Pemain

By Bagas Reza Murti - Jumat, 16 April 2021 | 17:05 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman juga mencetak gol debut untuk timnya, FK Radnik Surdulica, sehari setelah Egy Maulana Vikri yang mencetak gol untuk Lechia Gdansk. (INSTAGRAM/FK.RADNIK.SURDULICA)

BOLASPORT.COM - Dugaan match fixing menimpa Liga Serbia, klub Witan Sulaeman FK Radnik Surdulica turut terseret di dalamnya.

Liga Serbia tengah diterpa kabar adanya praktik pengaturan skor alias match-fixing.

Dugaan awal terdapat beberapa laga di Liga Serbia yang digelar sepanjang Maret 2021 hingga awal April 2021 yang telah disetting.

Stasiun televisi Serbia Sport Klub melalui laman beritanya, Sportklub.rs mengabarkan UEFA telah meminta federasi sepak bola Serbia (FSS) untuk menginvestigasi beberapa laga yang digelar di bulan Maret 2021 atas dugaan pengaturan skor.

"Benar bahwa kami menerima informasi khusus dari UEFA yang menunjukkan kemungkinan penyimpangan yang mengarah pada pelanggaran integritas di beberapa pertandingan," ujar salah satu juru bicara FSS, Milan Vokuvic.

Baca Juga: Witan Sulaeman Terancam Dihukum 2 Tahun dari Federasi Sepak Bola Serbia jika Terbukti Terlibat Match Fixing

"FSS telah memproses laporan tersebut namun saat ini kami tak bisa mengungkapkan detailnya lebih lanjut."

"Kami akan menginformasikan kepada publik tentang temuan kami pada waktu yang tepat," tambahnya.

Sumber yang sama menyatakan ada keterkaitan antara taruhan di Eropa dan Asia terkait dugaan pengaturan skor yang terjadi di Liga Serbia tersebut.