Performa Raheem Sterling Lagi Melempem, Pep Guardiola Tetap Kalem

By Adi Nugroho - Sabtu, 17 April 2021 | 13:00 WIB
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (kanan) dan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (7/2/2021) pukul 23.30 WIB, di Stadion Anfield (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memilih untuk bertindak kalem dalam menghadapi Raheem Sterling yang sedang melempem.

Dalam delapan pertandingan terakhir di berbagai ajang musim 2020-2021 Raheem Sterling hanya menjadi starter dalam dua laga.

Pada pertandingan terakhir Manchester City saat menang 2-1 atas Borussia Dortmund di leg kedua perempat final Liga Champions, Raheem Sterling juga kembali dicadangkan.

Dia lalu dimasukkan ketika waktu normal babak kedua menyisakan dua menit.

Mulai seringnya Raheem Sterling menjadi penghangat bangku cadangan tentu berkaitan dengan performa sang pemain saat diturunkan.

Baca Juga: Gara-gara 2 Pemain, Pep Guardiola Putuskan untuk Cadangkan Sterling

Jika melihat catatan sang pemain dalam delapan pertandingan terakhir, bisa dikatakan wajar apabila Sterling mulai sering dicadangkan.

Pasalnya, dalam periode tersebut khususnya dalam laga di mana dia menjadi starter, Sterling tidak mampu memberikan kontribusi apa pun.

Adapun satu-satunya kontribusi Sterling dalam delapan pertandingan terakhir Manchester City di berbagai ajang adalah assist, yakni untuk gol kedua The Citizens saat menang 2-0 atas Leicester City pada pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021.