Rapat Koordinasi Bahas Liga 1 2021 Dijadwalkan Berlangsung Pekan Depan

By Wila Wildayanti - Minggu, 18 April 2021 | 13:45 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur Operasional PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Menpora Zainudin Amali, dalam pertemuan pada Rabu (10/2/2021). (Kemenpora)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa rapat koordinasi (rakor) antar instansi untuk membahas Liga 1 diagendakan berlangsung pekan depan.

Rapat Koordinasi untuk bahas Liga 1 itu diagenakan akan diikuti oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), PSSI, PT LIB, serta yang lain.

Rapat koordinasi yang dilangsungkan itu nantinya tidak akan memutuskan apa-apa, tetapi akan menyimak soal rencana Liga 1 kapan digelar.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Portugal 2021 - Rasa 'Pole Position' yang Berbeda bagi Quartararo

Pemaparan soal rencana Liga 1 itu akan dipaparkan oleh PSSI dan PT LIB nantinya.

Tentu yang akan dibahas tidak terlalu jauh dari penerapan protokol kesehatan yang ketat saat kompetisi berlangsung dan juga hasil evaluasi dari Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih akan meninjau permintaan PSSI dan PT LIB soal izin Liga 1 apabila evaluasi dari gelaran Piala Menpora 2021 dinilai tak ada masalah.

Maka dari itu, Akhmad Hadian mengatakan bahwa pemaparan rencana Liga 1 akan dilakukan pada pekan depan tepat sebelum laga final leg pertama Piala Menpora.

"Soal rapat koordinasi dengan Menpora, PSSI, dan yang lainnya tentu ada. Karena itu sebagai salah satu langkah untuk mendapatkan izin," ujar Akhmad Hadian kepada BolaSport.com, Minggu (18/4/2021).