Asisten Shin Tae-yong Akui Kantongi Nama Pemain Baru untuk TC Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Selasa, 20 April 2021 | 19:45 WIB
Timnas Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020) (DOK. PSSI)

BOLASPORT.COM - Kembali mengeliatnya sepak bola Indonesia membuat tim pelatih timnas Indonesia pun menemukan nama-nama pemain baru untuk pemusatan latihan (TC), pada 1 Mei 2021.

Seperti diketahui, dalam gelaran Piala Menpora 2021 ini banyak pemain yang tampil mengejutkan, bahkan dinilai layak untuk dipanggil timnas Indonesia.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dinilai patut mempertimbangkan beberapa nama pemain-pemain yang belum pernah memperkuat timnas Indonesia.

Baca Juga: Akan Lawan Timnas Indonesia, Oman Kerahkan 29 Pemain

Nama-nama pemain yang belum pernah mencicipi menggunakan jersey timnas Indonesia yakni, Hilman Syah dan Frets Butuan.

Hilman Syah bahkan paling menonjol selama tampil di Piala Menpora 2021 karena kepiawaiannya dalam memblokir tendangan adu penalti.

Pemain PSM Makassar tersebut memang pernah mendapat panggilan gabung timnas U-22 Indonesia pada 2019, tetapi ia gagal memperkuat tim karena cedera.

Bukan hanya Hilman Syah, pemain Persib Bandung, Frets Butuan juga sukses mencuri perhatian para pecinta sepak bola, khususnya bobotoh.

Bagaimana tidak? selama tampil memperkuat Persib Bandung hingga babak semifinal, Frets Butuan berhasil mencatat tiga gol dan dua asisst.