Mundur dari European Super League, The Big Six Liga Inggris Harus Tetap Minta Maaf

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 21 April 2021 | 10:45 WIB
Ilustrasi European Super League (TWITTER.COM/SPORF)

BOLASPORT.COM - Enam klub raksasa alias The Big Six Liga Inggris diklaim harus tetap meminta maaf kepada para penggemar meski mereka telah mundur dari European Super League atau Liga Super Eropa. 

The Big Six Liga Inggris memilih untuk menarik diri European Super League, hanya 48 jam setelah mereka mengumumkan keterlibatannya. 

Chelsea dan Manchester City adalah dua tim yang pertama memutuskan batal ikut Liga Super Eropa, langkah yang kemudian diikuti oleh Arsenal, Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Kendati sudah mundur dari kompetisi yang diproyeksikan akan menjadi tandingan Liga Champions itu, enam klub tersebut diklaim harus tetap memohon pengampunan. 

Baca Juga: BREAKING NEWS - The Big Six Liga Inggris Batal Ikut European Super League

Seperti diketahui, deklarasi enam klub yang termasuk ke dalam 12 klub pendiri European Super League tersebut telah menimbulkan keresahan bagi banyak pihak. 

Bahkan, sekitar 1.000 orang melakukan protes di luar Stamford Bridge sebelum Chelsea bermain imbang dengan Brighton, Selasa (20/4/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Hal serupa juga terlihat satu hari sebelumnya sesaat sebelum pertandingan Leeds dengan Liverpool.

Eks pemain Liverpool, Stephen Warnock, mengingatkan para pemilik klub, terutama The Big Six, sekarang mesti berhati-hati dengan keputusan mereka.