Malah Sibuk Lindungi Wajah, Cristiano Ronaldo Kembali Tak Becus Jadi Pagar Betis

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 22 April 2021 | 09:20 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali tak becus saat jadi pagar betis karena malah sibuk melindungi wajahnya dari bola saat melawan Parma, Rabu (21/4/2021) (TWITTER.COM/TRANCEDIPALMERI)

BOLASPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali tak becus saat jadi pagar betis karena malah sibuk melindungi wajahnya dari bola. 

Cristiano Ronaldo sempat dihujani kritikan usai Juventus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 walau menang 3-2 atas Porto dalam laga leg kedua, 9 Maret lalu.

Meski menang, Ronaldo gagal membawa Juventus melaju ke perempat final Liga Champions karena secara agregat Si Nyonya Tua imbang dengan Porto 4-4 dan mereka kalah agresivitas gol tandang.

CR7 kemudian dianggap sebagai biang kerok kegagalan Juventus untuk melangkah ke fase selanjutnya lantaran melakukan kesalahan fatal ketika melawan Porto pada partai kedua. 

Dalam kondisi tertinggal 1-2, Porto mendapat hadiah tendangan bebas dari jarak yang cukup ideal.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Gagal Berikan Trofi Liga Champions, Bos Juventus Tak Menyesal

Gelandang Porto, Sergio Oliveira, yang menjadi eksekutor free-kick bErhasil membuat bola melaju deras menghunjam gawang Juventus.

Ronaldo, yang menjadi pagar betis bersama dua pemain lainnya, patut disalahkan atas keberhasilan Porto mencetak gol kedua.

Dalam tayangan ulang, kapten timnas Portugal itu berpaling membalikkan badan seolah ingin melindungi wajahnya dari bola ketika Sergio Oliviera melepaskan tendangan bebas mendatar.

Akhirnya, bola sepakan Oliviera pun berhasil lolos melalui dua sela di kaki Ronaldo dan meluncur ke gawang Juventus