Dulu Ronaldo Berani Tahan Tendangan Messi Pakai Muka, Sekarang Kok Begini?

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 April 2021 | 19:00 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali tak becus saat jadi pagar betis karena malah sibuk melindungi wajahnya dari bola saat melawan Parma, Rabu (21/4/2021) (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Cristiano Ronaldo lagi-lagi menyota perhatian karena ketidakmampuannya menjalankan tgas sebagai pagar betis.

Tak ada satu gol pun yang dicetak Cristiano Ronaldo saat Juventus menggilas Parma 3-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Italia 2020-2021.

Alih-alih menjebol gawang lawan, dia justru bikin blunder dalam duel yang berlangsung di Allianz Stadium pada Rabu (21/4/2021) atau Kamis dini hari WIB tersebut.

Ronaldo berdiri sebagai pagar betis bersama tiga pemain Juventus lainnya saat Parma mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan bebas.

Ketika ketiga pemain lain melompat untuk menghentikan tembakan Gaston Brugman, Ronaldo justru menunduk sambil melingkarkan kedua tangan ke wajahnya.

Alhasil, bola terbang melewati kepala Ronaldo dan meluncur ke arah kiri gawang Juventus.

Kesalahan fatal kapten timnas Portugal itu membuat Parma unggul 1-0 atas Juventus.

Baca Juga: PT LIB Siapkan Pengamanan Berlapis untuk Laga Final Persib Lawan Persija

Beruntung bagi Juventus karena mereka bisa membalikkan keadaan berkat dwigol Alex Sandro dan satu tambahan dari Matthijs de Ligt.

Ini bukan kali pertama Ronaldo melakukan kesalahan sewaktu menjalankan tugas sebagai pagar betis dan berujung gol ke gawang Juventus.

Ronaldo bikin blunder serupa sewaktu melawan Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 9 Maret lalu.