Jose Mourinho Dipecat atau Tidak, Spurs Bakal Tetap Kalah dari Man City

By Rebiyyah Salasah - Senin, 26 April 2021 | 18:30 WIB
Eks pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Tottenham Hotspur diklaim akan tetap kalah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris meskipun Jose Mourinho tidak dipecat sebagai pelatih.

Tottenham Hotspur memecat Jose Mourinho sebagai pelatih setelah bekerja selama 17 bulan pada 19 April lalu. 

Pemecatan Jose Mourinho oleh Spurs itu dilakukan hanya 6 hari sebelum laga final Piala Liga Inggris melawan Manchester City

Keputusan klub berjulukan The Lilywhites untuk mendepak Mourinho cukup mengejutkan meskipun sudah banyak pihak yang telah memprediksinya. 

Pasalnya, Mourinho memiliki catatan apik ketika bertemu dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, di final kompetisi piala. 

Baca Juga: Jose Mourinho Cabut, Tottenham Akan Dapatkan Versi Terbaik Gareth Bale

Menurut statistik Squawka yang dikutip BolaSport.com, Mourinho adalah satu-satunya pelatih yang bisa mengalahkan Guardiola di final piala (tidak termasuk Piala Super). 

Usai memecat Mourinho, Spurs pun menunjuk Ryan Mason sebagai pelatih sementara hingga akhir musim. 

Namun, Ryan Mason gagal mengantar The Lilywhites meraih trofi karena tumbang di tangan Manchester City dengan skor tipis 0-1 pada partai final Piala Liga, Minggu (25/4/2021) di Stadion Wembley.

Kendati demikian, kekalahan tersebut dinilai akan tetap terjadi meskipun Mourinho tak jadi dipecat Spurs dan mendampingi anak asuhnya di final.