PSSI Minta Polisi Dalami Motif Aksi Suporter di Jakarta dan Bandung

By Wila Wildayanti - Selasa, 27 April 2021 | 20:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tengah memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 27 April 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku sangat menyayangkan aksi suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung seusai final Piala Menpora 2021.

Kedua suporter meluapkan emosi mereka setelah Persija Jakarta meraih kemenangan 2-1 atas Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021).

Bukan hanya The Jakmania saja yang melakukan selebrasi kemenangan dengan menggelar konvoi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (26/4/2021) dinihari.

Baca Juga: Panggil 34 Pemain ke TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tepati Janji

Suporter Persib, bobotoh, juga berkerumun, namun bedanya rasa kekecewaan yang mendalam membuat mereka menyerang dan membakar kantor Maung Bandung.

Dengan keadaan tersebut, Mochamad Iriawan pun meminta kepada pihak Kepolisian Republik Indonesoa (Polri) untuk segera bertindak tegas.

Secara khusus, Iriawan meminta agar Polri bisa mendalami apa yang menjadi motif dari suporter kedua klub.

“Kami meminta ke pihak kepolisian bisa mendalami motif dari mereka semua (The Jakmania dan bobotoh), ini di luar penyelenggaraan, kami menyayangkan peristiwa yang terjadi,” ujar Iriawan dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (27/4/2021).

“Dan ini evaluasi bagi federasi soal suporter, apa yang harus dilakukan, karena ada kelompok suporter yang berbeda, ini evaluasi bersama,” ucapnya.