Panitia Piala Menpora Tidak Ada Hutang Terkait Pembagian Match Fee dan Hadiah

By Wila Wildayanti - Minggu, 2 Mei 2021 | 18:45 WIB
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan Marco Motta, merayakan gol yang dicetak Simic ke gawang Barito Putera dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021). (KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU)

BOLASPORT.COM - Gelaran Piala Menpora 2021 telah selesai bahkan dinyatakan sukses tanpa ada hambatan.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) sekaligus Ketua Organizing Committe (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, mengaku panitia penyelenggara telah menyelesaikan semua pekerjaannya.

Bahkan termasuk untuk hadiah pemenang satu, dua, tiga, dan empat Piala Menpora 2021 hingga match fee semua 17 klub Liga 1 sudah diberikan.

Baca Juga: Manchester United vs Liverpool - Rekor Seabad Bisa Disamai Mohamed Salah

Menurut Hadian, para peserta telah menerima hak mereka setelah Piala Menpora 2021 berakhir.

Sebagaimana diketahui dalam perhelatan Piala Menpora 2021, seluruh tim yang bertanding mendapatkan match fee.

Match fee yang diberikan oleh OC tersebut berbagai macam nilainya, seperti tim meraih yang meraih kemenangan dalam laga pertandingan akan mendapatkan Rp150 juta.

Sedangkan untuk tim yang kalah Rp100 juta dan apabila hasil pertandingan imbang kedua tim sama-sama mendapat Rp125 juta.

"Untuk match fee itu sudah kami selesaikan semua dari pertandingan awal hingga final kemarin," ujar Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSport.com, Minggu (2/5/2021).