PT LIB Tinggal Tunggu Arahan Rakor untuk Bahas Izin Liga 1 dan Liga 2

By Wila Wildayanti - Senin, 3 Mei 2021 | 06:30 WIB
Direktur Operasional PT LIB (Liga Indonesia Baru), Sudjarno (paling kiri); Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto; Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan; dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (paling kanan) bertemu di Kemenpora, Senayan, Jakarta 27 April 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah tinggal menunggu arahan rapat koordinasi (rakor) untuk bahas Liga 1 dan 2.

Akhmad Hadian memastikan bahwa untuk surat permohonan rekomendasi izin Liga 1 dan Liga 2 sudah dikirimkan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Satgas Covid-19, hingga Kementian Kesehatan.

PSSI dan PT LIB menyatakan telah mengirim surat ke ketiga stakeholder tersebut supaya bisa bergerak cepat untuk proses perimintaan izin Liga 1 dan 2.

Baca Juga: Soal Prestasi Debut, Pedro Acosta Lebih Baik dari Rossi dan Marquez

Surat terkait sudah dikirimkan pada Rabu, (28/4/2021) ke masing-masing pihak.

Bahkan PT LIB juga telah bergerak cepat dengan menyambangi langsung Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. di Kantor Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/4/2021).

Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus mematangkan persiapan untuk proses izin ke depannya.

Proses pengiriminan surat ke tiga stakeholder tersebut telah dikirimkan setelah PSSI dan PT LIB menjalani rakor besama dengan Menpora, Satgas Covid-19, KONI, hingga Kemenkes di Kantor Kemenpora, Rabu (21/4/2021).

"Untuk surat itu sudah kami kirim pekan kemarin setelah Piala Menpora 2021 dan juga setelah rapat koordinasi," ujar Hadian kepada BolaSport.com, Minggu (2/5/2021).