Benzema, Satu-satunya Alasan Man United Rekrut Peraih Ballon d'Or 2001

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 6 Mei 2021 | 23:50 WIB
Pilar andalan Real Madrid, Karim Benzema, menjadi satu-satunya alasan Manchester United merekrut peraih Ballon d'Or 2001, Michael Owen, pada 2009. (TWITTER.COM/MAILSPORT)

BOLASPORT.COM - Pilar andalan Real Madrid, Karim Benzema, menjadi satu-satunya alasan Manchester United merekrut peraih Ballon d'Or 2001, Michael Owen.

Manchester United pernah memboyong Michael Owen pada 2009 dengan status bebas transfer usai sang pemain meninggalkan Newcastle United. 

Namun, Manchester United diklaim terpaksa mendatangkan Owen karena sebenarnya target mereka bukanlah pria asal Inggris itu.

Hal tersebut diungkapkan Owen sendiri dengan mengatakan bahwa satu-satunya alasan dia memiliki kesempatan untuk pindah ke Manchester United adalah karena kegagalan Setan Merah merekrut Karim Benzema

Pada 2009, empat tahun sebelum Sir Alex Ferguson pensiun dari Man United, dia sempat menyatakan ketertarikannya pada Benzema.

Baca Juga: Andai Benzema Main untuk Chelsea, The Blues Pasti Tekuk Real Madrid

Fergie mengaku senang pada kemampuan Benzema dan percaya bahwa pemain tersebut bisa berkembang lebih banyak bersamanya.

Akan tetapi, keinginan Fergie justru tak berbalas lantaran Benzema lebih memilih klub lain, Real Madrid.

"Kami mencoba merekrut Benzema karena pada usia 21, saya merasa dia akan mengalami peningkatan," ucap Fergie soal Benzema yang saat itu masih berusia 21 tahun, dikutip BolaSport.com dari BT Sport.