Ogah Ikut-ikutan Valentino Rossi, Marc Marquez Pilih Pensiun Jika Tak Kompetitif Lagi

By Agung Kurniawan - Sabtu, 8 Mei 2021 | 19:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, jelang balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (18/4/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memilih untuk pensiun dari MotoGP ketika sudah tak mampu bersaing di depan lagi.

Marc Marquez memasuki babak baru dalam kariernya di MotoGP setelah absen panjang akibat cedera patah tulang lengan kanan.

Marc Marquez sejauh ini belum kembali ke level tertingginya pada dua balapan pertamanya pasca-menepi selama sembilan bulan.

Dalam balapan MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol, Marc Marquez masih belum bisa tampil ngotot karena kondisi fisiknya yang belum prima.

Baca Juga: Valentino Rossi Sudah Tak Level Lagi Berkompetisi di Kelas MotoGP

Pencapaian Marc Marquez tidak buruk-buruk amat.

Si Alien masih konsisten menembus posisi 10 besar dengan rincian finis ke-7 pada MotoGP Portugal dan ke-9 pada MotoGP Spanyol.

Meski belum kembali ke level yang diinginkannya, Marc Marquez tak mampu menyembunyikan rasa senangnya karena bisa berlomba lagi.

"Saya senang bisa balapan lagi dan saya berharap bisa melakukannya di level tertinggi selama mungkin," kata Marc Marquez, dilansir dari Paddock-GP.

Baca Juga: Jawaban Alex Rins Usai Sering Luput dari Daftar Kandidat Juara MotoGP