Klub Inggris Milik Pengusaha Indonesia Masuk Play-off League One

By Ibnu Shiddiq NF - Senin, 10 Mei 2021 | 21:30 WIB
Dua pengusaha muda Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie (dua dan tiga dari kiri) bersama para petinggi Oxford United FC di depan Stadion Kassam pada 27 April 2019. (Dok. Oxford United)

BOLASPORT.COM - Hasil League one Inggris musim 2020-2021 di pekan terakhir atau laga ke-46 berakhir dramatis, Minggu (9/5/2021).

Empat tim lolos ke babak play-off yakni Blackpool FC, Sunderland AFC, Lincoln City dan Oxford United yang kini dimiliki pengusaha Indonesia, Anindya Novyan Bakrie.

Keberhasilan Oxford tak lepas berkat tiga poin penuh di laga terakhir seusai melibat Burton Albion 4-0.

Sementara terdekatnya, Portsmouth FC terpaksa kalah dari Accrington Stanley FC 0-1 di kandang sendiri.

Baca Juga: 25 Pemain Timnas Malaysia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Lebih dari Setengah Skuad dari JDT, Harimau Malaya Juga Panggil 4 Naturalisasi

Dengan hasil tersebut, Oxford United dengan koleksi 74 poin menempati peringkat enam, sebaliknya Portsmouth harus turun ke peringkat delapan dengan 72 poin.

Sebenarnya Oxford dan Charlton Athletic sama-sama mengoleksi 74 poin, namun Charlton kalah selisih gol dan harus puas di peringkat tujuh.

Oxford United akan memperebutkan satu tiket promosi ke Divisi Championship dengan melawan tim peringkat 3, 4, dan 5.

Tim peringkat tiga adalah Blackpool FC (80 poin), peringkat empat Sunderland AFC (77 poin), peringkat lima Lincoln City FC (77 poin) dan peringkat enam Oxford United FC (74 poin).

Adapun peringkat satu dan dua yakni Hull City dan Peterborough telah lolos otomatis ke Divisi Championship.