Genta Alparedo Jadi Satu-satunya Pemain Liga 2 yang Dibawa Timnas Indonesia ke UAE

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 12 Mei 2021 | 23:00 WIB
Genta Alparedo tengah berlatih dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Wonderkid Semen Padang FC, Genta Alparedo menjadi satu-satunya perwakilan pemain Liga 2 di Timnas Indonesia yang dibawa ke Uni Emirat Arab (UAE).

Genta termasuk dalam daftar 28 pemain yang dibawa Shin Tae-yong untuk berlaga di sisa lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Genta sempat ditemani salah satu pemain Persis Solo, Irfan Jauhari saat pemusatan latihan di Jakarta.

Namun, penyerang pinjaman dari Bali United itu dicoret Shin Tae-yong bersama sembilan pemain lainnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia yang Dibawa ke Uni Emirat Arab

CEO Semen Padang FC, Hadfi Rafiq mewakili manajemen tim mengaku bersyukur dan bangga dengan kerja keras yang ditunjukkan Genta Alparedo.

Rafiq berharap Genta sanggup membayar kepercayaan jurutaktik asal Korea Selatan itu dan bisa tembus skuad inti Merah Putih.

“Alhamdulillah kita keluarga besar tim SPFC sangat bangga dan bersyukur, Genta mampu menembus skuad utama Timnas. Kita berharap, Genta bisa menjadi kepercayaan pelatih kepala, Shin Tae-yong dengan membuktikan kinerja bagus didalam dan diluar lapangan," ujarnya dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

Rafiq juga berharap dengan pemanggilan Genta dapat menjadi motivasi pemain-pemain muda Semen Padang FC untuk bisa berseragam timnas.

"Keberhasilan ini mudah-mudahan memicu semangat pemain-pemain junior lainnya di Indonesia, khususnya Ranah Minang. Bukti bahwa yg junior pun bisa masuk tim utama,” tuturnya