Cetak Gol Penentu Kemenangan Liverpool, Alisson Becker Jadi Serba-pertama

By Adi Nugroho - Senin, 17 Mei 2021 | 05:15 WIB
Alisson Becker (tengah) mengukirkan dua catatan setelah mencetak gol untuk Liverpool dalam laga kontra West Bromwich Albion di pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Kiper Liverpool, Alisson Becker, menjadi orang pertama untuk dua catatan ini setelah berhasil mencetak gol yang antarkan kemenangan untuk The Reds.

Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan Liverpool ketika tim besutan Juergen Klopp itu bertanding melawan West Browmich Albion dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (16/5/2021).

Dalam duel yang dimainkan di kandang West Bromwich Albion, Stadion The Hawthorns, dan dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 2-1 itu, Alisson Becker berperan penting dengan menjaga gawang The Reds dari kebobolan banyak gol.

Namun, bukan cuma itu yang membuat Alisson Becker menjadi pahlawan Liverpool.

Alisson Becker juga mencetak gol penentu kemenangan Liverpool pada menit 90+5'.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Alisson Becker Cetak Gol Menit 95, Liverpool Taklukkan West Brom 2-1

Dalam laga itu Liverpool tertinggal lebih dahulu setelah gawangnya dibobol oleh striker West Bromwich Albion, Hal Robson-Kanu, pada menit ke-15.

Namun, delapan belas menit setelahnya Liverpool membalas dan membuat kedudukan kembali berimbang lewat aksi Mohamed Salah.

Skor imbang 1-1 bertahan nyaris di sepanjang laga.